Home Berita Zikir Akbar Polres Aceh Utara Bersama Caleg Dan Masyarakat
Berita - 10/02/2019

Zikir Akbar Polres Aceh Utara Bersama Caleg Dan Masyarakat

Millenial Road Safety Festifal

 

Aceh Utara | Zikir akbar yang diadakan Polisi Resor Kabupaten Aceh Utara, Aceh dengan para calon legislatif (Caleg) dan masyarakat yang digelar di halaman Mapolres setempat berlangsung khidmat, Minggu sore. Ribuan peserta antusias mengikuti kegiatan dimaksud meski berada di bawah terik matahari. Acara zikir akbar, tausiah dan doa bersama itu dimulai setelah digelarnya salat Asar berjamaah dilangsungkan. Zikir akbar itu dipimpin Tgk Jamaluddin Ismail atau Wailidi, Imam Besar Masjid Agung Baiturrahim Lhoksukon, sementara tausiah dan muhasabah dipimpin oleh Tgk Zarkasyi atau Abi Matang Panyang, berlangsung khidmat.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin dalam sambutannya pada acara itu mengatakan, zikir dan doa bersama ini digelar untuk memohon kepada Allah agar tahapan pemilu 2019 dapat berjalan tertib, aman dan damai. “Inti pelaksanaan doa dan zikir akbar hari ini adalah sebagai wujud janji kita kepada Allah, dalam rangka menerapkan komitmen kepada masing- masing kita, untuk dapat melaksanakan tahapan pemilu dengan jujur dan tanpa ada kecurangan,” kata Kapolres.

Kapolres Ian Rizkian juga mengatakan, bahwa kegiatan dimaksud juga bagian daripada sarana untuk mempererat talisilaturahmi antar sesama caleg dan masyarakat di Kabupetan Aceh Utara. Selain itu, Ian Rizkian juga mengharapkan masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani padahari pemilihan nantinya. Dia juga mengimbau agar tidak ada pihak yang mencoba untuk mengintimidasi masyarakat.

Deklarasi Caleg dalam kegiatan Zikir Akbar

“Jangan ada intimitasi dari pihak mana pun, jika ada pihak-pihak yang mengintimitasi agar segera melaporkan kepada kami, baik TNI/Polri maupun Panwaslu, karena ini menjadi tugas kami untuk mengawal pelaksanaan pemilu,” tegas Kapolres. Dia juga mengingatkan agar tidak terjadinya perpecahan di kalangan masyarakat, hanya disebabkan perbedaan pilihan.

Berita Lain: KNPI Aceh Utara Sambangi SMAN 1 Lhoksukon

Atas dasar itu, dia berharap agar pemilu 2019 ini dapat menjadi ajang silaturahmi. Zikir akbar ini turut dihadiri di antaranya Abi Matang Keuh, Ketua KIP Aceh, Danrem 011/Lilawangsa, Wakil Bupati Aceh Utara, Ketua KIP Aceh Utara, Ketua Panwaslih Aceh Utara dan para Kepala Dinas Aceh Utara. Acara yang bekerja sama dengan KIP Aceh Utara, Panwaslih Aceh dan Pemkab Aceh Utara itu juga turut dihadiri tokoh agama lainnya, kemudian para caleg untuk DPRI, DPRA dan DPRK, serta masyarakat.

(Sumber: Antara News )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *