Home Berita PK KNPI Dewantara Berbagi Takjil
Berita - 17/05/2020

PK KNPI Dewantara Berbagi Takjil

Aceh Utara| Komite Nasional Pemuda Indonesia, Kecamatan Dewantara menggelar acara pembagian takjil (Menu Berbuka) dan buka puasa bersama dengan Camat Dewantara serta Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Utara di Kruenggeukueh, 16/05/2020.

Pembagian takjil atau menu ringan berbuka kepada pengguna jalan yang berlansung di bundaran Kruenggeukueh digagas demi menciptakan kebersamaan dan saling berbagai, sebut Safrizal, SE Ketua I KNPI Dewantarab Sosial dan Penanggulangan Bencana.

Dok. Marzuki

Ketua Umum KNPI Dewantara, Saifunnizar berharap apa yang kami berikan dan tidak seberapa ini, semoga dapat menjadi perekat hubungan antara KNPI dengan masyarakat, sebagaimana telah terjalin selama ini, sebutnya.

Agenda KNPI Dewantara dilanjutkan dengan buka puasa bersama, sekaligus silaturrahmi dengan Camat baru Dewantara Nawafil Mahyuda yang juga dihadiri mantan Camat Dewantara 2016-2018 yang kini menjabat sebagai Kepala Pelaksana BPBD Aceh Utara, Drs Amir Hamzah.

Acara buka puasa bersama juga dihadiri oleh pengurus KNPI Dewantara, Mantan Ketua KNPI Dewantara T.Kamaruzzaman, Sudirman Hanafiah, SE, Mantan Ketua KNPI Aceh Utara TS.Sani serta para Ketua Karang Taruna dalam Kecamatan Dewantara.

Camat Dewantara, memperkenalkan diri kepada semua yang hadir, saya dilahirkan di Rantau Panyang – Aceh Timur pada Tanggal 15 September 1985, selanjutnya mengikuti orang tua yang bekerja di PT Arun LNG dan bersekolah di Taman Siswa PT Arun dari SD sampai SMA.

“Jadi sejak Sekolah Dasar saya sudah dekat dengan Dewantara, karena saya berdomisi di Komplek Perumahan PT Arun – Batuphat yang bertetangga dengan Dewantara,” jelasnya.

Sejak dilantik sebagai Camat Dewantara, pada tanggal 09 April 2020 saya telah berkeliling ke 15 Gampong yang ada di Dewantara untuk meninjau prospek dan akar permasalah yang ada di masyarakat.

Saat ini yang paling urgen adalah permasalahan sosial, kemacetan dan sampah yang harus ditangani di Dewantara, tambah Nawafil yang juga hobby bermain bola ini.

Untuk permasalah sampah, kita telah usulkan dalam Musrenbang Kabupaten 2020 agar dapat disediakan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) diwilayah barat Aceh Utara, yang berlokasi di Kecamatan Banda Baro dan Alhamdulillah usulan tersebut disambut positif oleh pihak Kabupaten, jelas Nawafil Mahyuda ayah dua anak ini.

Dok. Marzuki

Selanjutnya Camat juga berharap KNPI selaku wadah organisasi kepemudaan, agar dapat menjadi permersatu bagi seluruh organisasi kepumudaan di Dewantara dan jangan berpecah belah, tutupnya.

Drs Amir Hamzah selaku mantan Camat Dewantara berharap agar seluruh stakeholder di Dewantara dapat dilibatkan dalam berbagai kegiatan dengan mengutamakan koordinasi dan komunikasi dua arah sebagai pondasi, “umeng meupeateng ureng meupetua” sebutnya dalam istilah Aceh.

Masyarakat di Dewantara sangat komplit dan marginal, dimana ada masyarakat yang tinggal pesisir, perkampungan dan juga mereka yang sedikit dipinggiran, maka kita harus mempersatukannya secara kekeluargaan dan saya yakin Camat Dewantara yang baru dapat menjembatani seluruh masyarakat Dewantara, sebutnya. (Marzuki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *