Home Berita Tabrakan Beruntun Xenia, Sempati Star Dan Atlas
Berita - 17/06/2019

Tabrakan Beruntun Xenia, Sempati Star Dan Atlas

Informasi diperoleh dari pihak Humas Polres Aceh Timur, Senin, sekitar pukul 08.35 WIB, berdasarkan laporan sementara Kasatlantas Iptu Ritian Handayani, kronologi laka lantas itu berawal saat mobil penumpang (mopen) Daihatsu Xenia BK 1085 ZS melaju dari arah Medan dengan kecepatan tinggi. 

Kendaraan Bus Atlas BL 7555 G yang dikemudikan Ramli Saleh, 49 tahun, warga Gampong Cot Buket, Kecamatan Peusangan, Bireuen, melaju dari arah yang sama berada di depan mopen Xenia BK 1085 ZS.

Sedangkan bus Sempati Star BL 776 AA yang dikemudikan Yusnadi, 23 tahun, warga Gampong Lamtamot, Kecamatan Lembah Seulawah, Aceh Besar, melaju dari arah berlawanan yaitu Banda Aceh menuju Medan. 

Setibanya di lokasi kejadian jalan lurus, mopen Xenia menyalip bus Atlas yang berada di depannya dengan mengambil lajur kanan. Saat bersamaan dari arah berlawanan melaju bus Sempati Star sehinnga terjadi tabrakan ‘laga kambing’. Lalu mobus Atlas menabrak mopen Xenia yang sudah terhenti di tengah jalan. 

Hasil pendataan sementara tim Satlantas seperti dikutip pihak Humas Polres Aceh Timur, enam korban meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas tersebut. Empat korban meninggal dunia, jenazahnya saat ini berada di Pukesmas Simpang Ulim, dan dua lainnya di Pukesmas Pante Bidari. Sementara tiga korban luka berat sedang ditangani di Rumah Sakit Graha Bunda Idi, Aceh Timur. Para korban merupakan sopir dan penumpang mobil Xenia asal Desa Paloh Lada, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara. 

Namun, petugas sedang mendata nama-nama korban, baik sopir maupun penumpang mobil Xenia itu. Salah seorang penumpang korban meninggal dunia yang sudah diketahui namanya ialah Ti Hajar, 30 tahun. Di antara para penumpang korban meninggal dunia dan luka berat dilaporkan terdapat anak-anak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *