Home Berita KNPI Evakuasi Kakek Pemulung Ke Rumah Sakit
Berita - 20/05/2020

KNPI Evakuasi Kakek Pemulung Ke Rumah Sakit

Aceh Utara |Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Aceh Utara Dan DPD KNPI Kota Lhokseumawe berhasil mengevakuasi kakek  Selamat bin ubit (65)  Rabu (20/05/2020) malam  ke Rumah Sakit Arun, Kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe.

Kakek tersebut tinggal dalam sebuah gubuk di simpang jalan ujung pacu desa blang naleng mameh , Kecamatan Muarasatu, Kota Lhokseumawe.

Kek selamat bin ubit sudah lama menderita luka di kaki sebelah kanan dan sudah membusuk. Berdasarkan pengakuannya, luka tersebut akibat terbakar saat berusaha memadamkan api yang membakar gubuknya, sekitar 3 tahun lalu. Namun akibat enggan berobat, akhirnya luka tersebut makin parah, mirip pasien gula.

Asli kakek ini adalah warga Gampong Blang Crok, Kecamatan Nisam, Aceh Utara namun ianya sudah lama bermukim di gubuk deritanya di perbatasan Gampong Blang Naleueng Mameh – Gampong Ujong Pacu, Kecamatan Muarasatu, Kota Lhokseumawe. Kesehariannya dia berprofesi sebagai Pemulung di kawasan ini.

Sebenarnya selama ini aparatur gampong dan warga sekitar sudah sering membujuknya agar mau dirawat di rumah sakit, namun selalu gagal. Bahkan mereka sudah kehabisan akal, Kata Agus Hidayat Thaib Ketua KNPI Aceh Utara Melalui Bendahara KNPI Adly Jaylani.

Namun Alhamdulillah malam ini, dengan pendekatan persuasif, usaha kami semua dibantu pihak keluarga dan aparatur gampong serta warga sekitar telah membuahkan hasil. Dengan memanfaatkan ambulance Dinkes Kota Lhokseumawe, bapak ini berhasil kita evakuasi ke RS Arun dan saat ini sedang dirawat intensif.

Kita akan terus pantau perkembangannya hingga sembuh. Mudah-mudahan dia tetap kooperatif dengan tim medis, agar mau menjalani pengobatannya hingga tuntas. Karna jika tidak segera ditangani, kakinya suatu saat harus diamputasi, tambah M.Ajuar Ketua KNPI Kota Lhokseumawe.

Semoga saja Allah mudahkan proses pengobatannya. Harapan kita semua, orang tua kita ini bisa menyongsong Hari Raya Idul Fitra dalam kondisi sehat dan penuh suka cita.

Terima kasih kepada semua pihak, yang telah berkontribusi dalam misi kemanusiaan malam ini.[sdd]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *